Passive Income Dari Dividen Saham April 2022


  • Share on Pinterest

Untuk mendapatkan passive income dari dividen saham merupakan hal yang sangat memungkinkan. Buktinya, di tahun ke dua saya berinvestasi saham, peroleh dividen sudah naik cukup signifikan.

Ini melanjutkan tulisan sebelumnya, mengenai Penghasilan Dividen Saham Maret 2022, kali ini saya akan melaporkan passive income dari dividen saham di bulan April 2022.

Pada bulan April 2022 ini, dividen yang diperoleh cukup signifikan. Nilainya sekitar 76% dari total dividen saham yang saya peroleh selama tahun 2021 lalu, sudah hampir menyamai perolehan dividen setahun penuh.

Untuk anda yang tertarik mempelajari cara mendapatkan passive income dari dividen saham, silahkan baca dua artikel ini:

Passive Income Dari Dividen Saham April 2022

Pada April 2022, saya menghasilkan passive income dari dividen sebesar Rp1.635.053 dengan rincian sebagai berikut:

SahamTotal Dividen (dalam Rupiah)
ADMF1.031.900
BJBR296.406
ITMG304.000
SIDO2.747
Passive Income Dividen Saham April 2022

Saham yang berkontribusi cukup besar di bulan ini adalah ADMF. Saham ini hanya saya tambah beberapa lot saja sejak tahun lalu, seandainya saya tambah terus mungkin hasilnya bisa lebih besar.

Untuk SIDO, saya sudah hampir menjual seluruhnya di bulan Maret 2022. Hanya tersisa beberapa lembar saja karena beberapa waktu lalu saya mendapatkan saham bonus.

Selain karena valuasi SIDO sudah tinggi, saat itu saya butuh dana untuk membeli saham menarik lainnya. Jadi terpaksa saya jual.

Passive Income Dari Dividen Saham

Berikut adalah grafik dari passive income dari dividen yang diperoleh pada tahun 2022 serta perbandingannya dengan tahun sebelumnya:

Passive Income Dari Dividen Setiap Bulan
Passive Income Dari Dividen Setiap Bulan
Passive Income Dari Dividen Tahunan
Passive Income Dari Dividen Tahunan

Grafik diatas diperbarui secara otomatis langsung dari Google Sheets pada bulan berjalan. Jadi anda sedang melihat data terbaru.

  • mulyadisamarinda
    Reply
    Author
    mulyadisamarinda mulyadisamarinda

    Mantap Bro selamat ya semoga sukses, Aamiin